Oke semoga tidak pusing memahami satu demi satu istilah blogger ini, tetep saja arro ingatkan hal ini dikatakan penting atau tidak penting, menurut arro tetap penting karena segala hal yang ingin ditekuni lebih baik kalau dipahami dengan baik, gimana udah nyari di www.google.com blom, samakan istilahnya...
Hotlinking:
Juga dikenal dengan sebutan tautan
inline dan pencuri bandwith, hotlinking merujuk pada
praktek-praktek menggunakan obyek tertentu (seringkali berupa gambar) dari satu
situs ke dalam situs yang lain. Meskipun praktek ini awalnya merupakan bagian
dari desain besar dunia web, namun belakangan orang cenderung mengaitkannya dengan
praktek penyalahgunaan. Ketika Anda melakukan hotlinking sebuah gambar yang ada
di situs lain, misalnya, Anda telah "mencuri" bandwith situs tersebut dan kemungkinan
besar juga telah melanggar hak ciptanya.
Linkbait:
Segala macam konten (artikel, tools, kuis, video, gambar) yang dibuat dengan tujuan utama untuk
menarik link ke situs yang bersangkutan. Kuantitas dan kualitas backlink adalah salah satu faktor
dibalik sistem algoritma mesin pencari Google, itulah alasan mengapa orang
sangat memperhatikannya. Bahkan ada pemasar online yang mengkhususkan diri
menciptakan cara promosi linkbait.
Movable Type:
Sofware blogging yang diciptakan oleh Six Apart. Pada tahun 2007 Movable Type
menjadi layanan blogging gratis (dikeluarkan dibawah ketentuan GPL atau General Public License).
Meta tags:
Meta tags adalah kode-kode HTML yang ada di bagian halaman sebuah
situs. Tidak seperti tag HTML yang lain, meta tags tidak muncul di halaman
posting, sehingga kebanyakan pengunjung tidak pernah melihatnya. Meta tags yang
berbeda memiliki fungsi yang berbeda, namun secara umum semuanya digunakan
untuk memberikan informasi tambahan mengenai kondisi sebuah halaman situs
kepada robot mesin pencari.
Niche:
Dalam jargon dunia internet, niche
merujuk kepada sebuah topik atau subyek tertentu.
Kebanyakan situs mencakup satu atau lebih niche. Contoh-contoh niche misalnya adalah olahraga, gosip, humor dan keuangan. Beberapa niche dianggap lebih populer dan menguntungkan
ketimbang yang lain.
Nofollow:
Juga disebut sebagai tag
nofollow, adalah sebuah tag yang disisipkan
dalam kode link yang berfungsi untuk memerintahkan robot mesin pencari agar
mereka tidak mengikuti link bersangkutan, dan karenanya tidak menganggapnya
sebagai link yang sesungguhnya. Google dan mesin pencari yang lain
merekomendasikan agar semua link berbayar menggunakan tag nofollow.
Sumber : Kamus Istilah Blogger –
www.Blogguebo.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar